RAKYAT NEWS, SULSEL – Kampanye Dialogis yang diadakan pada hari Jum’at, 27 September 2024, di Lapangan Togo-Togo, Kecamatan Batang, berlangsung meriah dengan kehadiran ratusan simpatisan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto, H. Muhammad Sarif dan Moch. Noer Alim Qalby, yang mengusung tagline “KITA BERSAMA,”

Dalam kesempatan tersebut, calon Bupati, H. Muhammad Sarif menyoroti pentingnya program asuransi pertanian yang dirancang untuk melindungi para petani dari risiko gagal panen. Dia menjelaskan bagaimana kebijakan ini dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mendukung ketahanan pangan di Butta Turatea.

Dalam paparannya, Sarif menjelaskan bahwa dengan adanya asuransi, para petani tidak perlu lagi khawatir kehilangan investasi mereka jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Program ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi petani untuk mengolah lahan mereka secara optimal, sehingga dapat mendorong kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, Cabup Sarif yang sangat merakyat ini juga menjelaskan langkah-langkah yang akan diambil untuk memastikan program ini dapat diakses oleh semua petani, serta pentingnya sosialisasi agar semua pihak memahami manfaat asuransi pertanian. Mereka berharap dukungan dari masyarakat untuk mewujudkan visi dan misi mereka dalam membangun Butta Turatea yang lebih baik.

IMG 20240928 WA0005
Suasana Kampanye Dialogis Paslon Sarif-Qalby di Togo-Togo, Kecamatan Batang

Selain itu, Cabup Sarif juga membahas jaminan keamanan masyarakat, menekankan komitmennya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

Ia mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Kampanye Dialogis ini diharapkan dapat membuka ruang komunikasi yang lebih baik antara calon pemimpin dan masyarakat, serta memperkuat dukungan untuk program-program yang ditawarkan.

Kampanye dialogis perdana ini selain dihadiri ratusan simpatisan dan pendukung Paslon Sarif-Qalby, juga hadir ketua Tim Pemenangan Bahar Hafid, Tim LO Hardianto Haris, tokoh masyarakat Kecamatan Batang dan pihak keamanan yang turut mengawal sampai selesai kampanye dialogis ini dan berlangsung kondusif. (*)