RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV Hasanuddin, Mia Bobby Rinal Makmun bersama rombongan, berkunjung ke Sekretariat Komunitas Orang tua Anak dengan Down Syndrom (KOADS), Sulawesi Selatan di Jalan Bonto Mangape, Kota Makassar, Jumat (20/9/24).

Dalam kunjungan tersebut, Mia mengatakan, kegiatan ini sebenarnya sudah lama direncanakan. Namun, baru hari ini bisa dilaksanakan. “Dan ini juga dalam rangka peringatan HUT ke 79 TNI,” ucapnya.

Saat memberikan sambutan, Mia mengatakan anak-anak di sini adalah anak yang istimewa dan jika diarahkan dan berikan pelatihan yang baik dia yakin mereka bisa seperti kita.

“Saya minta tolong ibu-ibu tetap semangat dan menyemangati anak-anaknya,” ucap Mia.

Saat berada di Sekretariat KOADS Sulsel, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan seperti, diskusi bersama pengelola KOADS yang juga dihadiri oleh Kadis DPPPA-KB Dalduk Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Mirna.

“Ini pertama kalinya saya datang ke tempat ini. Dan semoga ini sebagai bentuk langkah awal kami disini untuk bersinergi,” ucapnya.

Dalam kunjungan pertamanya di KOAD Sulsel, Ketua Persit KCK PD XIV/HSN, juga menyerahkan bantuan uang tunai dan sejumlah bingkisan ke anak-anak down syndrome.

Sebelum meninggalkan Sekretariat KOADS Sulsel, Ketua Persit bersama rombongan diantaranya, Wakil Ketua Persit KCK PD XIV Hasanuddin Ny. Desy Rusmili, Ibu Kapoksahli Ibu Evi Trisakti dan Ibu Asops, Ny. Serah Josep, terlihat berkeliling di Sekretariat KOADS.

Di lokasi yang sama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk (DPPPA-KB Dalduk) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Mirna menyampaikan banyak terima kasih kepada rombongan Ketua Persit KCK PD XIV/HSN yang telah datang ke sekretariat KOADS Sulsel.