RAKYAT.NEWS, SULSEL – Kejuaraan Pacuan Kuda QALBY Cup 2024 yang digelar pada hari Sabtu 14 September dan Minggu 15 September 2024 di Arena Pacuan Kuda Pantai Karsut, Desa Kampala, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto berlangsung sukses.

Kejuaraan pacuan kuda yang pertama dilaksanakan oleh Pasangan Calon (Paslon) H. Muhammad Sarif – Moch Noer Alim Qalby ini menarik perhatian penggemar dan peserta dari berbagai daerah.

Kejuaraan pacuan kuda ini menampilkan sejumlah kuda unggulan baik lokal maupun luar yang bersaing dalam beberapa kategori, mulai dari balapan cepat hingga agility.

Kejuaraan Pacuan Kuda QALBY Cup 2024 dibuka oleh Cawabup Jeneponto Moch Noer Alim Qalby. Pembukaan berlangsung semarak, dengan penampilan seniman lokal dan kegiatan hiburan yang memeriahkan suasana.

Tidak hanya balapan, pengunjung juga dapat menikmati berbagai booth kuliner dan produk lokal yang menambah kemeriahannya.

Pemenang dari masing-masing kategori diumumkan secara resmi di akhir acara, dengan hadiah yang menarik bagi para juara. Kuda bernama Taufik Stable milik Kanit Buser Polres Jeneponto, Aipda Abd Rasyad berhasil meraih juara umum di Kejuaraan Pacuan Kuda QALBY Cup I 2024 di Jeneponto.

IMG 20240916 WA0005
Kuda Taufik Stable milik Kanit Buser Polres Jeneponto, Aipda Abd Rasyad berhasil sabet juara umum

Selain itu, beberapa kuda Abd Rasyad juga meraih juara, seperti kuda Cahaya Narkoba juara 1 di kelas bergensi open race jarak 2200 meter, Putra Pegasus juara 1 di kelas terbuka jarak 1200 meter, Drogo Nagari juara 3 di kelas terbuka jarak 1600 meter, King Dragon juara 3 di kelas terbuka jarak 1400 meter dan Putra Lamongan juara 3 di kelas perdana jarak 900 meter.