RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – DPD Desa Bersatu Sulawesi Selatan resmi menggelar deklarasi, di Lapangan Karebosi, Makassar, Selasa (10/9/2024).

Kehadiran Desa Bersatu menjadi senjata strategis untuk menyongsong Pilkada damai dalam pemilihan kepala daerah serentak 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi saat hadir memberikan sambutan di acara deklarasi Desa Bersatu Sulsel.

“Dengan dikukuhkannya pengurus DPD Desa Bersatu Sulsel tentu ini menjadi kekuatan baru bagi Sulsel. Dan ini yang pertama, makanya saya katakan ini menjadi kekuatan baru untuk kita sama-sama berkolaborasi di dalam menjaga situasi di Sulsel ini, terutama menjelang Pilkada agar tetap kondusif dan aman,” paparnya.

Lebih lanjut, Andi Rian menerangkan bahwa Desa Bersatu Sulsel kekuatan baru dalam menyongsong Pilkada serentak hanya sekadar seremonial belaka. Tentunya diperlukan pengawasan dan pengawalan terkait hal tersebut.

“Situasi pengamanan jelang Pilkada ini Alhamdulillah kondusif, saya berharap ini bisa terjaga terus sampai dengan proses pencoblosan nanti 27 November,” tambah jendral bintang dua tersebut.

Ia juga menerangkan, bahwa semangat dalam pembentukan Desa Bersatu dalam menyongsong Pilkada damai 2024 tentunya perlu disebarluaskan agar apa yang diharapkan dapat terjaga hingga hari pencoblosan tiba maupun setelahnya.