RAkYAT.NEWS, SULSEL – Putra asal Butta Turatea yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Jeneponto Mustaufiq berhasil menyelesaikan pendidikan Pascasarjana masa kuliah 2 tahun 6 bulan 2 hari pada Program Studi Doktor Ilmu Hukum Pidana Islam di Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Makassar, di Ruang Rapat Senat Rektorat UIN Alauddin Samata, Selasa (3/9/2024).

Nampak undangan yang hadir Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, mantan Bupati dua periode H.Iksan Iskandar, para kepala Dinas, dan Ratusan Undangan lainnya.

Di pimpin oleh Ketua Sidang Promosi Prof. Abustani Ilyas Direktur Pascasarjana UIN Alauddin Makassar, Mustaufiq mampu mempertahankan disertasi yang di sajikan.

Melalui pesan singkat setelah promosi Mustaufiq mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan dukungan dari keluarga, kerabat, sahabat, dan terkhusus doa dari kedua orang tua. Sejak 2022 kami masuk kuliah saat itu masih menjabat Kepala Bagian Protokol, meski pada kondisi kerjaan sibuk tapi sebisa mungkin membagi waktu, ungkap Mustaufiq dalam mengisahkan.

Mustaufiq mengatakan bahwa tidak ada yang berat kalau di jalani dan dinikmati prosesnya.

“Sosok yang akrab dengan jurnalis tersebut lebih lanjut mengatakan bahwa seluruh pencapaian ini adalah Kehendak Tuhan yang Maha Kuasa, kita sisa menjalaninya,” tuturnya.

Tidak hanya sampai disini tapi kita punya pekerjaan rumah untuk membangun daerah dengan porsi dan posisi masing masing.

“Terimakasih buat semua Bapak Bupati, Bapak Sekda, keluarga saya, teman pimpinan Perangkat Daerah, sahabat jurnalis, Lembaga Swadaya masyarakat, teman OKP, HPMT, dan para adik aktivis lainnya yang sudah membantu memberi masukan dan saran konstruktif hingga penyelesaian studi ini,” tutup Mustaufiq. (*)