RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsjad, telah melantik 159 Pejabat Fungsional Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan pada hari Senin (6/5/2024).

Dalam pelantikan tersebut, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mendapatkan jabatan baru, dimana diharapkan mereka akan bertanggung jawab penuh terhadap kinerja mereka dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sebagai Abdi Negara.

Di sisi lain, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan, Sukarniaty Kondolele, menyatakan bahwa selain penugasan jabatan fungsional, terdapat pula perpindahan jabatan lainnya seperti dari pelaksana dan pengawas ke jabatan fungsional.

“Kita harus lebih kuat dan kencang kerjanya. Kalau aparat kita tidak siap dan tanggap bagaimana pelayanan kita dan pemenuhan kebutuhan masyarakat,” tuturnya, Senin (6/5/2024).

Terjadi juga peralihan kategori keterampilan, misalnya dari pendidikan menengah keahlian (SMA) dan Diploma III ke kategori keahlian yaitu sarjana dan profesi.

“Ada 38 pejabat fungsional dilantik dalam kategori ini,” paparnya.

“Kategori keahlian ada 25 orang pejabat fungsional,Terakhir ada kategori penyesuaian nomenklatur pada 96 pejabat fungsional.” sebutnya.

Diharapkan dengan dilantiknya para pejabat fungsional ini, mereka dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sebagai wujud pengabdian terhadap tanggung jawab yang diberikan kepada mereka.