RAKYAT NEWS, MASAMBA – Dalam semarak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar upacara bendera dengan penuh khidmat.

Di bawah langit biru pada Sabtu pagi, 17 Agustus 2024, halaman kantor KPU menjadi saksi bisu dari tekad kuat para anggota KPU untuk terus menjaga amanah yang telah dipercayakan negara.

Upacara yang dipimpin oleh Mahlisa, Anggota KPU Luwu Utara Divisi Parmas dan SDM, berlangsung dengan penuh haru. Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Mahlisa mengajak seluruh peserta untuk merenungkan makna terdalam dari kemerdekaan yang telah diraih bangsa ini melalui pengorbanan jiwa dan raga para pahlawan.

“Melalui momentum peringatan HUT RI ke-79 ini, mari kita mengambil hikmah dari sejarah. Betapa besar pengorbanan yang telah diberikan demi kemerdekaan yang kita nikmati hari ini,” ujar Mahlisa dengan suara tegas namun penuh makna.

Dalam pidatonya, Mahlisa juga menekankan salah satu nikmat terbesar dari kemerdekaan, yaitu hak untuk memilih pemimpin secara langsung.

“Negara telah memberikan kepercayaan penuh kepada KPU sebagai penyelenggara pemilu. Ini adalah amanah yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Dengan penuh semangat, Mahlisa mengingatkan pentingnya komitmen dan prinsip kuat dalam menjalankan tugas sebagai lembaga penyelenggara pemilu.

“Tidak adil rasanya jika kita tidak bisa mengorbankan waktu dan tenaga untuk menjalankan amanah ini, sementara para pahlawan kita rela mengorbankan nyawa demi bangsa,” tegasnya.

Ia juga mengajak seluruh jajaran KPU untuk bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh undang-undang dan rakyat.

“Mari kita menjalankan pemilihan dengan jujur, adil, dan berintegritas, sehingga kita bisa menghasilkan pemimpin yang kuat dan memiliki legitimasi dari rakyat,” pungkas Mahlisa.