RAKYAT.NEWS, SULSEL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Jeneponto kembali menggelar kegiatan Balla Aspirasi yang berlangsung di teras halaman Kantor Kejari Jeneponto, Jumat (16/8/2024).

Kegiatan Balla Aspirasi yang dilaksanakan Kejari Jeneponto ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat terkait masalah hukum.

Sekedar diketahui bahwa Balla Aspirasi ini adalah bagian dari inovasi dari Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Jeneponto yang sudah memasuki tahun kelima dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Jadi program Balla Aspirasi ini bagian dari inovasi kami untuk menuju WBBM pada tahun ini, dimana sebelumnya pada tahun 2020 Kejari Jeneponto sudah meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), ungkap Kajari Jeneponto Teuku Luftansya Adhyaksa melalui Kasi Intel Hendarta kepada awak media, Jumat (16/8/2024).

Ia menambahkan bahwa kegiatan Balla Aspirasi dikemas dalam suasana santai dan masyarakat bisa menyampaikan aspirasi terkait masalah hukum yang di hadapi serta menikmati kopi dan kue yang tersedia secara gratis.

Compress 20240816 121141 1851
Kegiatan Balla Aspirasi Kejari Jeneponto

“Silahkan sampaikan aspirasinya atau unek-uneknya, jangan malu dan jangan takut. Kita akan terima secara terbuka dan akan ditindaklanjuti aspirasi yang masuk,” kata Kasi Intel Hendarta.

Dikatakannya, bahwa program Balla Aspirasi adalah bagian dari keterbukaan informasi publik sehingga tidak menimbulkan persepsi yang dapat mencoreng citra Tri Krama Adhyaksa yaitu Satya Adhi Wicaksana. Balla Aspirasi terbuka untuk semua, termasuk para aktivis yang ingin menanyakan kasus yang ditangani pihak Kejari Jeneponto.

“Jadi Balla Aspirasi ini ada sebuah solusi agar para aktivis bisa menanyakan kasus yang sedang ditangani pihak Kejari Jeneponto. Jadi tidak perlu lagi melakukan aksi unjuk rasa, karena sudah ada wadah untuk menampung aspirasi melalui Balla Aspirasi ini,” jelas Hendarta.