RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Beredar flyer foto Ketua DPD ll Golkar Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) bersama Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bertuliskan ‘Makassar Mulia’ di WhatsApp Grup beberapa waktu lalu. Tampak Appi mengenakan jas Kuning dan Aliyah mengenakan jas Demokrat.

YouTube player

Appi dan Aliyah Mustika Ilham digadang-gadang akan berpasangan di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar pada November 2024.

Isu tersebut menuai tanggapan dari Pengamat Politik Unibos, Dr. Arief Wicaksono. Menurutnya, isu pasangan Appi-Aliyah akan menganggu konsentrasi suami dari Aliyah, yaitu Ilham Arief Sirajuddin yang saat ini tengah menjadi kandidat calon gubernur Sulsel di Pilgub 2024.

“Appi-Aliyah akan menganggu konsentrasi IAS (Ilham Arief Sirajuddin) di Pilgub,” ujar Arief Wicaksono kepada Rakyat News, Senin (15/7/2024).

Alasannya, kata Arief, upaya IAS yang sudah bergerilya selama dua tahun bertujuan untuk maju di Pilgub Sulsel. Kemudian Arief menilai, namun jika ada tujuan dari gerilya dua tahun itu untuk istri IAS maju di Pilwali Makassar, kiranya perlu jadi pertimbangan bagi IAS, apalagi jika hanya menjadi calon wakil wali kota.

“Kalau ditarik di Pilgub, saya kira pak IAS sudah mengarahkan 80% kekuatannya selama 2 tahun jalan. Tapi kalau ada juga tujuannya untuk istrinya maju hanya jadi 02 di Pilwali Makassar, kiranya perlu jadi pertimbangan,” kata Arief dengan lugas.