RAKYAT, NEWS, SULSEL — Kejaksaan Negeri Jeneponto kembali menggelar Balla Aspirasi di awal bulan Juli tahun 2024 di halaman kantor Kejari Jeneponto, Jumat (5/7/2024).

Kegiatan Balla Aspirasi ini di selenggarakan oleh Kejari Jeneponto setiap hari Jumat pertama di awal bulan.

Sekedar diketahui Balla Aspirasi ini adalah bagian dari inovasi Kejari Jeneponto yang sudah masuk tahun ke empat dalam rangka menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Program Balla aspirasi ini bagian dari inovasi kami menuju WBBM, dimana sebelumnya pada tahun 2020 Kejari Jeneponto meraih predikat wilayah bebas korupsi (WBK),” ucap Kasi Intel Kejari Jeneponto Hendarta, SH, MH kepada awak media, Jum’at (5/7/2024).

Hendarta menyebut bahwa Balla Aspirasi ini dikemas dalam suasana santai dan masyarakat bisa menyampaikan aspirasi terkait masalah hukum yang dihadapi, termasuk kasus yang sedang ditangani Kejari Jeneponto.

“Silahkan sampaikan aspirasinya jangan malu ataupun takut, kita akan terima secara terbuka dan akan di tindak lanjuti aspirasi yang masuk,” pinta Hendarta.

Dikatakannya, bahwa program Balla Aspirasi ini adalah bagian dari keterbukaan informasi publik supaya tidak menimbulkan persepsi yang dapat mencoreng citra Tri Krama Adiyaksa yaitu Satya Adhi Wicaksana.

“Kita berharap program Balla Aspirasi ini terus berlanjut dan ini merupakan bagian dari inovasi, bagaimana mendekatkan diri antara para aparat kejaksaan dengan masyarakat umum tanpa ada sekat-sekat,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara Balla Aspirasi, selain Kasi Intel Hendarta, hadir pula Kasi Pidsus Anggriani, Kasi Pidum Kasmawati Saleh, Kasi Datun Abdillah Zikri Natsir, Kasi PB3R Tri Utami Putri, para jaksa fungsional, para pegawai dan staf Kejari Jeneponto. (*)