MAKASSAR – Tensi Politik dalam jelang Musda ke IX DPD AMPI Sulawesi Selatan semakin mengerucut pada salah satu kandidat calon Ketua AMPI Sulsel.

Baca Juga: Rio Saputra Komitmen Majukan Organisasi AMPI Sulsel 

Terkini, Rio Saputra yang beberapa hari lalu menyatakan maju sebagai kandidat Ketua kini mulai merapat ke salah satu kandidat Nurhaldin.

Saat dikonfirmasi, Rio Saputra mengakui bahwa dia menyatakan dukungannya kepada Nurhaldin.

“Iya benar, bahwa saya selaku calon Ketua AMPI Sulsel menyatakan dukungan penuh kepada saudara Nurhaldin,” ungkapnya, selasa (27/09).

Baca Juga: Besarkan Partai Golkar, Nurhaldin Daftar Calon Ketua AMPI Sulsel

Saat ditanyakan alasan dukungan tersebut, Rio Saputra mengatakan bahwa kesamaan visi yang menjadikan dirinya memantapkan diri untuk berkoalisi dan mendukung Nurhaldin serta mundur dari pencalonan Ketua AMPI Sulsel.

“Beberapa hari yang lalu kami bertemu dan diskusi mengenai komitmen membangun serta mengembangkan AMPI Sulsel. Kami memiliki visi yang selaras dalam membesarkan organisasi ini,” terangnya.

Rio melanjutkan bahwa dukungan yang diberikan kepada Nurhaldin adalah bagian dari komitmen menjaga marwah AMPI Sulsel.

“Karena kita ingin menjaga dan merawat serta membesarkan organisasi ini, tentunya sinergitas dan juga kebersamaan harus dilakukan sebagai bagian dari menjaga marwah dari DPD AMPI Sulsel,” lanjutnya.

Ditanyakan soal tindak lanjut pencalonannya, Rio Saputra telah berbicara dengan tim pemenangan dan semua bersepakat untuk memberikan dukungan kepada Nurhaldin.

“Keputusan ini telah dibicarakan di tim pemenangan dan semua bersepakat untuk mendukung saudara Nurhaldin,” pungkasnya.