RAKYAT.NEWS, ENREKANG – Sejumlah nama ramai bermunculan di Kabupaten Enrekang menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung secara serentak pada November 2024 mendatang. Poitisi, pengusaha, dan milenial akan mengisi pemilihan tersebut.

Salah satunya, Mitra Fahruddin, Anggota DPR RI yang kini menjadi salah satu kandidat untuk maju sebagai calon Bupati Enrekang.

Selain itu Ada Dr. H. Saharuddin yang merupakan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus Ketua DPC PPP Kabupaten Enrekang.

Adapun dari kalangan pengusaha, ada dua nama, yakni Irfan (Ketua Partai Golkar Kabupaten Enrekang) dan H. Yusuf Ritangnga (politisi Partai NasDem).

Untuk dari kalangan birokrasi, ada nama mantan Sekda Kota Makassar, yakni M. Ansar Mangopo.

Namun, kata Hasruddin, yang menariik adalah dari kamu muda, yakni Andi Tenri Liwang La Tinro (anak mantan Bupati Enrekang, H. La Tinro Latunrung). “Saat ini Loyalitasnya masih sangat banyak di Enrekang ini,” kata Seorang akademisi, Dr. Hasruddin Nur, dalam keterangannya, Minggu (14/4/2024).

Kata Hasruddin, manuver politik para calon bupati Enrekang adalah hal yang ditunggu. Mengingat tahapan pilkada akan segera dilaksanakan.