RAKYAT NEWS, PAREPARE – Pasca lebaran Idulfitri 1445 H, setelah tiga hari melakukan silaturrahmi dengan sanak keluarga,H+4 lebaran, masyarakat mulai menyerbu berbagai objek wisata yang ada di Kota Parepare.

Tingginya animo masyarakat yang berwisata pada lebaran tahun ini, tentu mendapat perhatian dari aparat kepolisian dan Team Search And Rescue (SAR) dalam memberikan rasa aman dan nyaman.

Personel Search And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang dipimpin oleh Brigpol Purwanto melakukan patroli siaga SAR usai lebaran idulfitri 1445H dalam rangka memberikan himbauan kepada Masyarakat yang beraktivitas di tempat Wisata, Minggu (14/04/2024).

Saat ditemui awak media, Brigpol Purwanto mengatakan, bahwa tujuan patroli atau siaga lebaran ini,untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung wisata pantai lumpue dan permandian waterboom.

“Memberi imbauan dan melakukan pengamanan dengan cara patroli ke berbagai lokasi termasuk ke lokasi wisata,” katanya.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi kejadian yang dapat membahayakan pengunjung Pantai maupun tempat permandian seperti waterboom. Kemudian memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung yang menikmati libur lebaran.

“Kami berkoordinasi dengan pihak terkait di lokasi wisata pantai untuk memberikan pelayanan keamanan,” tutupnya.