RAKYAT NEWS, GOWA – Dalam rangka pengamanan hari Raya Idul Fitri 1445 H Tahun 2024, Polres Gowa menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat – 2024 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Gowa, Rabu (03/04/2024) Siang.

Apel Gelar Pasukan tersebut dipimpin langsung Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak yang dihadiri Bupati Gowa Adnan Purichta, YL, Forkopimda Gowa serta para PJU Polres Gowa .

Adapun Peserta Apel yakni, 1 Pleton Kodim 1409 Gowa, 1 Pleton Sat Sabhara, 1 SST Sat Lantas, 1 Pleton Unit Reskrim, 1 Pleton Dishub, 1 Pleton Damkar, 1 Pleton Pol PP, 1 Pleton BPBD, 1 Pleton Dinas Kesehatan dan 1 Pleton Senkom.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda, dan Stakeholder terkait lainnya menggelar Operasi Ketupat 2024 akan berlangsung selama 13 hari, dilaksanakan mulai tanggal 04 April s/d 16 April 2024.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan “Operasi Ketupat Tahun 2024 melibatkan personel dari berbagai instansi dari Polri, TNI, BPBD, Pol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, Jasa Raharja, dan mitra Kamtibmas lainnya yang ditempatkan pada pos – pos pengamanan dan pos pelayanan terpadu yang telah di siapkan guna memperlancar dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H.

Kapolres Gowa AKBP Reonald T.S Simanjuntak, mengatakan, Operasi KETUPAT – 2024 harus dilaksanakan secara Optimal, perjalanan mudik maupun balik berjalan dengan lancar, aman dan sehat. Kejahatan dan gangguan Kamtibmas sekecil apapun harus dicegah dan antisipasi.