RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Mantan Kapolda Metro Jaya, Komjen Mohammad Fadil Imran dikabarkan akan maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan. Hal itu berdasarkan bahwa ia rutin untuk pulang kampung ke Sulawesi Selatan dalam kurun waktu 5 bulan terakhir.

Baru-baru ini Fadil kembali pulang ke Sulawesi Selatan pada Senin (4/3/2024).

Kabar Fadil akan maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan diperkuat setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara gamblang melirik Kabaharkam Polri itu sebagai figur yang layak maju sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan.

Tidak hanya Fadil, sejumlah nama juga timbul dari internal PPP, yakni Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan; Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto; dan Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin.

“Di internal PPP Sulsel sudah berhembus nama-nama itu. Keseriusan para kandidat masih akan dilihat perkembangannya ke depan,” kata Ketua OKK DPW PPP Sulsel, Taufiq Zainuddin, mengutip Herald.id.

Saat menjadi Kapolda Metro Jaya, Fadil dianggap sukses dalam memimpin. Dalam masa pandemi Covid-19 ia berhasil menjaga Jakarta sebagai barometer penanganan covid.

“Fadil adalah tokoh dan jendral berkarakter yang layak dikedepankan bersaing di Sulsel. Tak ada yang salah kita memunculkan banyak tokoh-tokoh untuk menghadirkan alternatif. Selama ini itu-itu saja tokoh yang mencul di public,” kata Pengamat Politik Sulsel, Dr Nurmal Idrus.

Mantan ketua KPU Makassar ini mengatakan, sosok Fadil Imran akan mendatangkan magnet tersendiri bagi Sulsel terutama karena dia sosok jenderal aktif dan penuh prestasi.