RAKYAT.NEWS, PANGKEP – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin didampingi Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Muhammad Yusran Lologau melakukan penanaman nangka madu pada area lahan warga di Kelurahan Balleang, Kecamatan Balloci, pada Rabu (28/2/2024).

Yusran mengungkapkan bahwa penanaman tersebut mampu menjadi komoditas yang bagus di Kecamatan Balocci karena termasuk wilayah pegunungan.

“Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan lahan tidurnya agar produktif. Alhamdulillah melalui program dari Bapak Pj Gubernur, diharapkan semua lahan tidur ini bisa menghasilkan dan dampak ekonominya kembali ke masyarakat,” kata Yusran.

“Di sini nangka dan pisang bisa, memang cocok, kita dukung. Memang juga ada di sini, ini juga program baru ada nangka madu,” kata salah seorang warga, Sangkala Syam.

Wayatang Kadir yang merupakan pemilik lahan juga mendukung bantuan bibit nangka tersebut. “Kami dukung ini 100 persen, terima kasih Pak Gubernur dan Pak Bupati,” ucapnya.

Kabupaten Pangkep memiliki potensi yang besar sebagai sumber pangan dari sektor pertanian dan perkebunan. Maka dari itu, dipersiapkan sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN).

Dengan potensi itu, Pangkep mampu menjadi pusat produksi pangan yang beragam dan berkontribusi dalam mendukung ketahanan pangan di Indonesia.