RAKYAT.NEWS, WAJO – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin dan Bupati Wajo, Amran Mahmud bersama jajaran dan masyarakat mengikuti jalan sehat dan senam sehat bersama, Jumat (9/2/2024).

“Ini adalah cara kita memperkuat hubungan silaturahmi sekaligus menjaga kesehatan. Supaya Sulsel ini aman, damai, sejuk terus kita menjaga kebersamaan dan dari Tanah Wajo Sengkang,” kata Bahtiar.

“Luar biasa pembangunan Wajo,” lanjutnya.

Agenda jalan sehat dimulai dengan rute start di depan Kantor Gabungan Dinas dan melewati Jalan A.P. Pettarani, Jalan Jetpur, Jalan Andi Tanjong, Jalan Andi Pallawarukka dan masuk di Jalan Belibis, Pasar Mini untuk melakukan pengecekan harga pasar. Lalu masuk ke Lapangan Merdeka melakukan senam jantung sehat.

Warga yang ikut merasa senang dengan adanya kegiatan ini. “Alhamdulillah sekian kalinya masyarakat ikut jalan sehat, mudah-mudahan seluruhnya sehat. Untuk hari ini saya datang bersama anak,” kata salah seorang warga, Arifuddin.

Hal senada disampaikan salah seorang warga lainnya, Firda Anwar Dalle yang sangat senang bisa mengisi hari libur nasional dan cuti bersama dengan kegiatan olahraga.

“Senang sekali, bisa mengisi hari libur nasional dan cuti bersama dengan Pak Gubernur, olahraga senam jantung sehat dan jalan sehat seperti ini,” ujarnya.

Bahtiar selanjutnya meninjau Gerakan Pangan Murah dan menyerahkan satu unit bantuan armada pemadam kebakaran serta bantuan peralatan UMKM.