RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Pemerintah Priovinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) menyalurkan bantuan cadangan pangan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng dengan besaran nilai mencapai Rp11,19 miliar.

Bantuan pangan dari Jokowi itu akan disalurkan kepada 18.000 lebih penerima manfaat di Kabupaten Bantaeng. Penyerahan berpusat di Pelataran Lapangan Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sabtu (3/2/2024).

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat. Terimakasih kepada Presiden Jokowi sudah memberikan bantuan beras untuk kami,” kata Indra Wati yang menjadi salah satu penerima manfaat.

Wati berharap bantuan ini akan menjadi keberlanjutan. “Semoga kami tetap diberikan bantuan seperti ini lagi. Ini sangat membantu kami masyarakat kurang mampu,” ucapnya.

Hal senada disampaikan Syarif Asiz yang juga penerima manfaat. “Ini sangat membantu untuk kami masyarakat kecil, apalagi ini beras 10 kg. Semoga ini akan disaluran lagi untuk kami kedepannya,” kata dia.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bibit kopi, bibit pala, penyerahan bantuan alat khusus untuk pelaku usaha kecil dan usaha menengah, serta penyerahan blangko dan KTP elektronik bagi pemilih pemula di Pemilu 2024 ini.