RAKYAT.NEWS, LUTRA – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahtiar Baharuddin, melibatkan para santri dari pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Balebo, Kabupaten Luwu Utara, untuk menanam pisang cavendish, Sabtu (6/1/2024).

 

Seorang santri, Muhammad Rafli merasa senang karena bisa terlibat dalam menyukseskan program tanam pisang cavendish yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan di daerahnya.

 

“Saya santri sangat mendukung, seperti yang diharapkan Pak Gubernur agar kita menjadi generasi petani milenial nantinya,” kata Rafli.

 

Beberapa dari kalangan pengajar ikut berpartisipasi dalam proses penanaman pisang cavendish, salah satunya Hasna yang juga turut senang atas bantuan bibit pisang yang melibatkan para santri.

 

“Alhamdulillah ketika Siswa sudah tamat dan ingin melanjutkan pendidikannya kedapan, mereka sudah dibekali jiwa bertani,” ujar Hasna.

 

Kemudian, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Balebo, Sarman, mengucapkan banyak terima kasih kepada PJ Gubernur Sulawesi Selatan atas kunjunganya dalam proses penanaman pisang cavendish dan ini merupakan yang perdana di Luwu Utara.

 

“Terima kasih kepada PJ Gubernur, semoga kegiatan penanaman pisang cavendish ini sangat bermanfaat bagi pesantren dan masyarakat,” ucapnya.