RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel), Leonard Eben Ezer Simanjuntak menerima kunjungan audiensi dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel, Senin pagi (18/12/2023).

Sabri yang merupakakan bagian dari SMSI Sulsel menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sambutan hangat Kajati Sulsel.

“Terima kasih atas penerimaan Pak Kajati Sulsel. Kami mewakili SMSI yang anggotanya dari pimpinan dan pimred media siber (online) di Sulsel berharap kolaborasi dan sinergitas dalam rangka pencegahan korupsi di Sulsel untuk Indonesia,” kata Sabri yang juga Ketua Panitia Rapat Kerja Daerah (Rakerda) SMSI Sulsel.

Sementara Kajati Sulsel menyampaikan hubungan dengan media mesti selalu dijaga dengan baik. Apalagi dengan era teknologi saat ini, informasi makin terbuka diterima masyarakat.

“Kolaborasi informasi kami dengan media penting. Bagaimana informasi yang ada ini banyak, tetapi bagaimana memilah, kroschek yang mana ada nilai positifnya kepada masyarakat,” ucap Leonard.

Leonard juga menyampaikan Sulsel ini memiliki budaya dan karakter yang kuat yang mesti dijaga secara sama-sama agar tercipta rasa aman, kesejahteraan tanpa prakter korupsi.

“Kedua saya datang kesini (Sulsel) kan amanah masyarakat, ini harus saya sampaikan, saya harus jaga amanah itu saya datang dengan tampak muka harus pulang dengan tampak punggung jadi jangan hilang, kan gitu semuanya itu harus komunikasi makanya saya buka lah komunikasi ini,” tutur Leonard.

Bagi Leonard, wartawan bukan hal baru dengan dia, komunikasi selalu dibuka luas karena tugas menyampaikan pesan bermanfaat kepada publik harus sampai dengan baik.

“Supaya saling komunikasi kalaupun tidak ketemu dengan saya, ada Kasi Penkum (Kajati) yang diberi mandat itu. Yang harus teman, bapak, ibu ini saling berkomunikasi, apa kendala di lapangan, di komunikasikan, jangan sampai putus,” kata dia.