RAKYAT.NEWS, TANA TORAJA – Warga di Tana Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel) geger dengan penemuan jasad pria telanjang. Camat Bonggakaradeng, Naftali Panting mengatakan mayat itu juga ditemukan tanpa kepala, telapak tangan dan kaki.

Baca Juga : Geger! Aliran Sesat di Bone Jalani Ritual Bawa Sesajen ke Laut

“Mayatnya tanpa busana, tidak ada identitas. Terus tidak ada kepalanya, telapak tangan sama kaki juga,” katanya, Senin (17/4/2023), dilansir detikSulsel.

Naftali mengungkapkan, mayat awalnya ditemukan warga yang sedang memancing di pinggir Sungai Saddan, wilayah Kelurahan Ratte Buttu, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja, sekitar pukul 17.00 Wita, pada Minggu (16/4/2023).

“Warga mau mancing, pas tiba di pinggir sungai dia temukan mayat itu. Saya juga langsung dapat laporan dan lapor ke polisi,” ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa polisi mengevakuasi jenazah untuk identifikasi. Menurutnya, warga Kecamatan Bonggakaradeng belum pernah menerima laporan orang hilang, sehingga diduga mayat tersebut merupakan korban hanyut di sungai.

“Sudah dievakuasi untuk diketahui identitasnya. Mungkin ini orang hanyut ya, karena kita juga tidak pernah terima laporan soal orang hilang di wilayah sini,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo mengatakan pihaknya sampai saat ini masih melakukan autopsi terhadap mayat tanpa kepala itu. Dia juga akan melakukan penyelidikan penyebab kematian mayat tersebut.

“Tim forensik masih melakukan autopsi di RSUD Lakipadada, belum ada hasilnya. Intinya pihak kami akan usut tuntas hingga jelas nantinya identitas mayat tersebut dan apa penyebab kematiannya,” ujarnya.

Baca Juga : Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula Bagi Tubuh dan Pikiran