“Marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan,” tegas Taufiqurrakhman.

Taufiqurrakhman juga memberi peluang kepada seluruh pemuda di Indonesia untuk turut serta dalam proses pembangunan Indonesia sesuai dengan kemampuan dan semangat masing-masing.

Selain itu, Ia juga mengajak semua pihak untuk peduli terhadap kaum muda Indonesia dengan meningkatkan kualitas layanan kepemudaan, tata kelola yang baik, dan dukungan sumber daya agar kondisi kaum muda di Indonesia semakin membaik, tercermin dari peningkatan Indeks Pembangunan Pemuda.

“Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik. Kami juga memberikan terima kasih dan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang Pembangunan. Indonesia yang raya dan Sejahtera mengundang partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia,” imbuh Taufiqurrakhman.

Mengakhiri amanat Menpora Dito Ariotejo, Taufiqurrakhman berpesan “Salam Sejahtera untuk kita semua. Salam Pemuda, Maju,”.