RAKYAT NEWS, SULSEL – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan sinergitas, Komandan Kodim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., menyambut hangat kedatangan pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jeneponto, Meirino Dwi Handoyo, di Markas Kodim 1425/Jeneponto, pada Jumat (25/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Meirino Dwi Handoyo menyerahkan bantuan sebanyak 40 unit mesin pompa air 3 inci jenis Honda, yang diterima langsung oleh Dandim 1425/Jeneponto.

Meirino Dwi Handoyo mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan bagian dari Program BRI Peduli CSR. Ini adalah salah satu bentuk tanggung jawab sosial Bank BRI di lingkungan TNI, khususnya di wilayah Kodim 1425/Jeneponto.

Letkol Inf Muhammad Amin menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian dan perhatian pimpinan Bank BRI Cabang Jeneponto beserta staf. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan mesin pompa air yang diberikan.

“Bantuan ini akan kami serahkan kepada masyarakat, khususnya untuk kelompok tani. Ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah untuk memperluas areal tanam padi di Kabupaten Jeneponto, guna meningkatkan produksi pertanian dan ketahanan pangan nasional,” pungkas Dandim.

Diharapkan mesin pompa air ini dapat meningkatkan efektivitas pertanian di daerah tersebut dan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Kegiatan ini juga menjadi contoh baik sinergi antara TNI dan sektor swasta dalam mendukung pembangunan pertanian dan ketahanan pangan. (*)