RAKYAT NEWS, SULSEL – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahun 2024 oleh Kodim 1425/Jeneponto, dibawah Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, telah mencapai progres signifikan, yaitu 88 persen, dalam kegiatan perintisan dan pelebaran jalan sepanjang 2.380 meter dengan lebar 5 meter.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan, dan saat ini tengah berlangsung dengan semangat kebersamaan antara TNI, Polri, Pemda, serta masyarakat setempat.

Kapten Cpl Sahabuddin selaku Dan SSK yang mengomandoi kegiatan ini menyatakan bahwa, “Hari ini, pengerjaan perintisan dan pelebaran jalan telah mencapai 88 persen.”

Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak yang terlibat dalam Satgas TMMD 122, yang berkontribusi besar terhadap kemajuan proyek ini.

Untuk mempercepat proses pengerjaan, terlibat alat berat seperti 2 unit ekskavator, 1 unit greder, dan 1 unit aboma. Dukungan personel dan peralatan yang memadai diharapkan dapat memastikan bahwa kegiatan ini selesai tepat waktu sesuai target.

Kegiatan TMMD ini merupakan bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, terutama di daerah yang memerlukan infrastruktur dasar guna meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup mereka. Dengan perbaikan infrastruktur jalan, diharapkan mobilitas masyarakat Desa Tuju dapat meningkat, sehingga perekonomian desa dapat berkembang dengan lebih baik. (*)