RAKYAT.NEWS, SULSEL – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 TA. 2024 Kodim 1425/Jeneponto, yang berlangsung di Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, telah berjalan selama 11 hari pada Sabtu, (12/10/2024).

Salah satu fokus utama dari program ini adalah pembangunan infrastruktur jalan yang menghubungkan Desa Tuju dengan Kelurahan Bulu Jaya. Jalan tersebut tidak hanya berfungsi sebagai akses sehari-hari bagi warga, tetapi juga sangat penting bagi para petani dalam mendukung aktivitas di lahan pertanian mereka.

Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., selaku Dansatgas TMMD, menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur ini merupakan bagian dari tema TMMD ke-122, yaitu “Bersinergi Membangun Desa yang Mandiri dan Berdaya Saing.”

Ia menyatakan bahwa TMMD adalah bentuk kepedulian TNI Angkatan Darat terhadap pemerintah daerah dan masyarakat, berfungsi sebagai jembatan untuk pemerataan pembangunan di berbagai bidang. Dansatgas juga menekankan pentingnya kolaborasi antara semua pihak—dari pemerintah daerah, kepolisian, hingga masyarakat—dalam menjalankan program ini.

“Pelaksanaan TMMD ini diharapkan dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya dan tepat waktu, karena ini menyangkut perkembangan desa dalam upaya peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga,” pungkas Letkol Inf Muhammad Amin.

Dengan dukungan dari berbagai elemen, diharapkan program TMMD ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat dan perkembangan desa secara keseluruhan. (*)