RAKYAT.NEWS, SULSEL – Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-122 Tahu n 2024 Kodim 1425/Jeneponto, Selasa 8 Oktober 2024, di Dusun Baddo Pangkaya, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, menunjukkan progres yang signifikan.

Salah satunya adalah perintisan jalan 2.380 meter yang menghubungkan antara desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto dengan Lingkungan Pakkotanga, Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala
Barat, Kabupaten Jeneponto.

Perintisan jalan tersebut dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 1425/Jeneponto kini mencapai progres 45 persen.

Dansatgas TMMD Ke 122 Kodim 1425 Jeneponto Letkol Inf Muhammad Amin, mengatakan pengerjaan jalan yang menghubungkan antara Desa tuju dengan Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat akan di bangun semaksimal mungkin agar masyarakat setempat dapat menggunakan jalan tersebut untuk mempermudah dalam hal pengangkutan hasil pertaniannya.

Sementara Kepala Desa Tuju Muh.Yunus menyatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada pihak TNI dan pemerintah atas perhatian yang diberikan kepada kami dan masyarakat Desa Tuju. Dengan adanya Jalan Penghubung ini, kami berharap kualitas hidup masyarakat akan meningkat, ungkapnya.

Hasil pantauan media menunjukkan bahwa masyarakat setempat terlibat aktif dalam proses pembangunan, dan menunjukkan semangat gotong-royong yang menjadi ciri khas budaya Indonesia.

Keberadaan jalan penghubung ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam pengembangan infrastruktur yang lebih baik di desa-desa lainnya.

Dengan progres yang terus berjalan, diharapkan pengerjaan jalan penghubung antar desa ini dalam waktu dekat dapat segera selesai dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat. (*)