RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, menyampaikan begitu pentingnya dukungan TNI dalam keberlanjutan pemerintahan.

Hal itu disampaikannya saat sambutan dalam perayaan HUT TNI ke-79 di Lapangan Karebosi pada Sabtu (5/10/2024).

“Rangkaian transisi pemerintahan akan terus berjalan, dan mohon dukungan Ibu Bapak seluruh anggota TNI. Mari kita bersama menjaga dengan baik. Kami yakin Bapak dan Ibu semaunya, seluruh anggota TNI setia sampai akhir,” ujarnya.

Prof Zudan juga mengajak seluruh anggota TNI untuk bersama-sama menjaga kestabilan dan keamanan wilayah. Ketua Umum Korpri Nasional ini menyampaikan, mewakili 4,4 juta anggota ASN mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota TNI yang berdedikasi di seluruh penjuru tanah air.

“ASN di Indonesia mengucapkan selamat Ulang Tahun untuk seluruh TNI dimana pun bertugas,” ucapnya.

Ucapan selamat ini juga menjadi apresiasi atas pengabdian TNI dalam menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Demikian juga Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3/Kostrad, Mayjen TNI Bangun Nawoko menekankan pentingnya sinergitas dan kerjasama dalam menjaga stabilitas pemerintahan dan keamanan negara.

“Sesuai amanah Panglima TNI, untuk bisa mengawal pelaksanaan kegiatan alih kepemimpinan di Republik ini sampai dengan pelaksanaan pelantikan Presiden terpilih nanti,” ujarnya.

Dia juga menegaskan komitmen TNI untuk mendukung jalannya Pemilu dan Pilkada yang damai, serta siap memberikan bantuan penuh atas permintaan dari Pemerintah dan Kepolisian Daerah.

“Bahwa kita akan mengerahkan segala daya upaya untuk menyukseskan Pemilukada yang damai. Baik itu provinsi, kabupaten maupun kota,” kata dia.

TNI sebagai bagian integral dari masyarakat Indonesia, selalu siap berjuang dan mengabdi untuk kepentingan negara dan rakyat.

Dengan semangat kebersamaan, TNI akan terus menjaga keamanan dan stabilitas bangsa demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera dan berdaulat.