RAKYAT NEWS, SULSEL – Satgas TMMD Ke-122 Tahun Anggaran 2024 Kodim 1425 Jeneponto telah mengambil langkah nyata untuk membantu masyarakat kurang mampu dengan merehabilitasi rumah Ibu Maintang Dg Kebe. Rumah tersebut terletak di Dusun Ba’do Pangkaya, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto.

Setelah melakukan peninjauan, Babinsa Serda Muh. Ali dan aparat pemerintah setempat memutuskan rumah Ibu Maintang Dg Kebe sebagai sasaran rehab, mengingat kondisi bangunan yang sangat memprihatinkan. Dinding rumah yang terbuat dari bambu lapuk dan atap yang bocor menjadi alasan utama untuk prioritas rehab.

Dansatgas TMMD Ke-122, Letkol Inf Muhammad Amin, S.IP., memastikan bahwa rumah tersebut akan dibangun dari nol. Menurut Serda Muh. Ali, keamanan penghuni sangat dipertimbangkan sehingga rumah akan dibongkar total sebelum dibangun kembali.

“Saat ini, kami sedang dalam proses pembuatan pondasi rumah. Kerja sama antara satgas TMMD dan warga setempat sangat membantu percepatan pembangunan agar rumah dapat segera ditempati oleh Ibu Maintang,” ujarnya, kepada awak media, Sabtu (5/10/2024)

Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Muhammad Amin, menekankan bahwa rehab RTLH adalah bagian dari program unggulan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Ia berharap proyek ini dapat selesai tepat waktu, memberikan rumah yang layak huni dan sehat bagi pemiliknya dan memperkuat program sosial lainnya.

Dengan semangat gotong-royong, diharapkan masyarakat akan semakin merasakan manfaat dari program TMMD ini. (*)