RAKYAT.NEWS, SULSEL – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Periode 2024-2029, H. Muhammad Sarif, SH, MH dan Moch. Noer Alim Qalby, SH, L.LM melanjutkan kampanye dialogis di Desa Bontojai, Kecamatan Tamalatea dan Desa Bulusuka, Kecamatan Bontoramba, Kamis (3/10/2024).

Kedatangan Paslon Sarif-Qalby yang sangat digandrungi dari kalangan emak-emak dan kaum milenial di dua titik lokasi kampanye dialogis, disambut antusias warga setempat. Warga bahkan berteriak yel-yel Sarif-Qalby “Bupatiku Sarif, Wakil Bupatiku Qalby,” saat memasuki lokasi kampanye.

Calon Bupati Jeneponto Muhammad Sarif mengatakan bahwa hari ini, kami hadir di sini untuk mendengarkan harapan dan aspirasi masyarakat Butta Turatea.

“Kami, Sarif dan Qalby, adalah pasangan calon bupati dan wakil bupati Jeneponto siap bekerja dan ikhlas mewakafkan kesempatan ini untuk kesejahteraan masyarakat Butta Turatea.”

“Kami siap menjalankan amanah ini demi kesejahteraan masyarakat Butta Turatea. Bersama-sama, kita akan membangun masa depan yang lebih baik untuk daerah kita tercinta. Mari kita wujudkan perubahan kita bersama,” tutur Karaeng Patta sapaan akrabnya yang disambut tepuk tangan warga yang hadir.

Sarif mengatakan bahwa pendidikan adalah fondasi masa depan. Kami akan meningkatkan kualitas pendidikan di desa ini termasuk dengan menyentuh pemberian bantuan pakaian seragam sekolah secara gratis kepada para anak-anak didik kita sebagai generasi masa depan masyarakat Butta Turatea.

“Selain itu, kami akan menyediakan beasiswa bagi siswa berprestasi yang kurang mampu, agar semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk belajar dan berkembang,” kata Karaeng Patta.

Di bidang kesehatan, Sarif mengatakan bahwa kesehatan adalah hak setiap warga negara. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas kesehatan dengan meningkatkan fasilitas puskesmas yang lebih lengkap dan menghadirkan tenaga medis yang profesional.

“Kami juga akan meluncurkan program promotif dan preventif, seperti pemeriksaan kesehatan rutin dan imunisasi untuk anak-anak, agar generasi muda kita tumbuh sehat dan kuat termasuk bagaimana menurunkan angka stunting secara berjibaku dengan semua stakeholder terkait,” jelasnya.

Di bidang Infrastruktur, mantan Sekda Jeneponto ini menyatakan bahwa jalan yang baik adalah kunci untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami berkomitmen jika terpilih menjadi Bupati Jeneponto, kami akan memperbaiki akses jalan antar desa dan membangun infrastruktur yang memadai untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Selain itu, kami akan berinvestasi dalam penyediaan air bersih dan listrik untuk semua rumah tangga agar hidup lebih layak,” tambah Sarif yang dikenal sangat merakyat tersebut.

Selain itu, kata Sarif, pihaknya juga akan memprioritaskan program-program yang mendukung ekonomi kerakyatan, seperti pelatihan keterampilan dan akses modal bagi usaha kecil dan menengah.

“Kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah untuk memastikan jaminan sosial bagi warga yang membutuhkan, sehingga tidak ada yang terpinggirkan di masyarakat kita, termasuk salah satunya adalah asuransi pertanian untuk kesejahteraan para petani di Kabupaten Jeneponto,” paparnya.

Saudara-saudara, visi dan misi kami adalah mewujudkan Butta Turatea yang lebih baik yaitu maju, sejahtera dan berprestasi yang berlandaskan pada pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan kesejahteraan. “Bersama kita bisa, bersama kita wujudkan perubahan. Mari dukung Paslon Sarif-Qalby Nomor Urut 3, karena masa depan Butta Turatea ada di tangan kita bersama, pungkasnya. (*)