RAKYAT.NEWS, SULSEL – Dalam acara kampanye dialogis di Dusun Muci, Desa Lentu, Kecamatan Bontoramba, calon wakil bupati Jeneponto Moch. Noer Alim Qalby memaparkan program strategis pendidikan yang menjadi bagian dari visi dan misi paslon Sarif-Qalby.

Cawabup Qalby menekankan pentingnya peningkatan kualitas pendidikan untuk menciptakan generasi yang unggul dan berdaya saing.

Dalam kesempatan tersebut Qalby mengusulkan beberapa program pendidikan diantaranya peningkatan akses pendidikan, seperti membangun dan merenovasi sekolah-sekolah yang ada di daerah terpencil agar semua anak memiliki akses pendidikan yang layak.

Selain itu, kata Qalby, pihaknya juga akan memberikan bantuan seragam sekolah gratis mulai dari jenjang tingkat sekolah dasar hingga sekolah tingkat atas.

“Kami juga akan berikan beasiswa bagi siswa berprestasi dari keluarga kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Qalby.

Paslon Nomor Urut 3 ini, juga akan membangun fasilitas pendukung lainnya, seperti perpustakaan, laboratorium, dan ruang belajar agar proses pembelajaran menjadi lebih optimal.

Termasuk memperkenalkan teknologi dalam pembelajaran, termasuk penggunaan perangkat lunak pembelajaran dan akses internet agar siswa dapat belajar secara mandiri, ungkap Qalby.

Qalby juga berharap bahwa dengan implementasi program-program tersebut, bisa menciptakan lingkungan pendidikan yang sehat dan kondusif, sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang kompeten di masa depan.

“Saya mengajak masyarakat untuk mendukung visi dan misi disektor pendidikan ini demi kemajuan Pendidikan di Jeneponto. Ayo kita coblos nomor 3 pada pilkada nanti,” himbau Qalby. (*)