RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Seorang advokat nasional di Jakarta, Muh Burhanuddin, memberikan apresiasi kepada Irjen Pol Andi Rian R Djajadi telah ditugaskan sebagai Kapolda Sumatra Selatan yang sebelumnya adalah Kapolda Sulawesi Selatan sejak Desember 2023.

“Sebagai warga Sulawesi Selatan yang berprofesi sebagai Advokat menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Irjen Pol.Andi Rian R. Djajadi selama menjabat Kapolda Sulsel atas perjuangan,dedikasi dan loyalitas tanpa batas kepada Polri dan masyarakat Sulsel” kata Muh Burhanuddin melalui rilisnya, Sabtu (28/9/2024).

Burhanuddin menambahkan bahwa Kapolda Andi Rian telah berhasil menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Sulsel, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Bapak Kapolda juga telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan Sulawesi Selatan melalui kegiatan bakti sosial, menyumbang lampu penerangan jalan,membangun masjid,membuat saluran air bersih,bea siswa, umroh dan berbagai kegiatan sosial” urai Burhanuddin yang juga politisi Gerindra tersebut.

Burhanuddin yakin bahwa karir Andi Rian di Sumatra Selatan akan semakin gemilang mengingat kinerjanya yang selalu sukses sebelum bertugas di Sumsel.

“Selamat bertugas di tempat yang baru Jenderal, masyarakat Sulsel tetap merindukan ta Jenderal” jelasnya.

Burhanuddin menegaskan, bahwa atas prestasi dan kinerjanya di Sulawesi Selatan, Andi Rian mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari berbagai pihak, termasuk akademisi dan tokoh masyarakat.

Diketahui, selama hampir 9 bulan memegang jabatan Kapolda Sulsel, Andi Rian, lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, pada 25 Agustus 1968, telah menjalankan tugasnya dengan baik. Dia adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991.

Selama bertugas di Sulawesi Barat, situasi keamanan di daerah asalnya tetap terjaga. Andi Rian menggunakan pendekatan humanis dalam menjalankan tugasnya di Sulsel.