RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Penjabat Bupati Bantaeng, Andi Abubakar baru saja menghadiri Musyawarah Lokal (Muslok) Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Bantaeng ke-IX Kabupaten Bantaeng yang berlangsung di Aula SMA Negeri 4 Bantaeng, Sabtu (21/9/2024).

Melalui tema “Dengan Musyawarah Lokal IX ORARI Lokal Bantaeng Kita tingktakan sinergitas dengan Pemerintah”, kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Kodim 1410 Bantaeng, Kepala Dinas Kominfo SP H.Subhan, Kepala Dinas Satpol PP/Damkar Bantaeng, Jaemuddim, Ketua ORARI Daerah Sulsel yang diwakili oleh Kabid Koperasi dan teknik Orari, Irfan Tualle serta pengurus dan anggota ORARI Lokal Bantaeng.

Ketua ORARI Lokal Bantaeng, M.Kasim Nur (YB8BKT) Dg.Tompo menyampaikan harapan agar pada musyawarah kali ini mampu melahirkan keputusan-keputusan strategis yang mampu mebawa Orari Lokal Bantaeng semakin gemilang dan mengambil peran dalam segala aspek pembangunan di Kabupaten Bantaeng.

Irfan menyampaikan pesan dari Ketua Orari Daerah Sulsel bahwa siapapun yang menjadi ketua Orari Lokal Bantaeng nantinya harus berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah, serta diharapkan ke depannya mampu mensosialisasikan dan merekrut Amatir milenial untuk meregenerasi Amatir Lokal Bantaeng.

Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar saat membuka kegiatan Muslok dalam sambutannya menyampaikan bahwa Orari adalah mitra Pemerintah dalam mengelola Pemerintahan.

“Saya berharap kedepan kolaborasi antara seluruh organisasi yang ada dengan Pemerintah Daerah dapat terbangun dengan baik,” kata dia.

“Saya berharap organisasi ORARI dan RAPI ini muncul dan terlibat dengan kegiatan-kegiatan Pemerintahan untuk menunjukkan bahwa organisasi ini masih eksis sampai saat ini,” imbuhnya.