RAKYAT.NEWS, SULSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto menjadwalkan pengundian nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Periode 2024-2029, yang akan dilaksanakan di Gudang Logistik II KPU Jeneponto, Jalan Lingkar, Senin (23/9/2024).

Dalam pengundian nomor urut di KPU Jeneponto tersebut terdapat empat paslon yakni Muhammad Sarif-Moch.Noer Alim Qalby, Paris Yasir-Islam Iskandar, Efendi Al Qadri Mulyadi-Andry Suryana Arief Bulu, dan Syamsudin Karlos-Syafruddin Nurdin.

Terkait hal tersebut Liaison Officer (LO) Paslon Sarif-Qalby “Kita Bersama” Hardianto Haris menghimbau beberapa hal kepada massa pendukung yang akan meramaikan pengundian nomor urut di KPU Jeneponto.

Adapun himbauan LO Hardianto antara lain pembatasan jumlah massa. Sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku, Ia menyampaikan agar kehadiran pendukung Paslon Sarif-Qalby dibatasi. Hal ini bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran acara pencabutan nomor urut.

“Meskipun massa dibatasi, namun kami tidak melarang massa pendukung untuk datang meramaikan pengundian nomor urut di KPU Jeneponto,” jelasnya.

Oleh karena itu, kata Hardianto, pihaknya meminta agar semua pendukung tidak berkumpul satu titik di sekitar lokasi saat pengundian nomor urut. “Mari kita hormati prosedur yang ada dan memberikan ruang bagi pelaksanaan acara tersebut,” kata Hardianto.

Kemudian kata Hardianto, bagi massa pendukung, simpatisan maupun relawan Paslon Sarif-Qalby yang tidak sempat hadir langsung di pengundian nomor urut, pihaknya mengajak massa pendukung untuk mengikuti acara ini melalui siaran langsung (streaming) di YouTube yang akan di siapkan oleh KPU Jeneponto. Hal Ini adalah cara yang baik untuk tetap bisa mendukung paslon kita dari jauh.

Demikian pula, mari kita aktif di media sosial dengan memasang hashtag dan memberikan dukungan secara online dan berperilaku sopan, beretika serta jangan saling menghujat sesama Paslon. Tunjukkan semangat kita meski tidak dapat hadir secara langsung.

Terakhir kata Hardianto, pihaknya meminta massa pendukung Paslon Sarif-Qalby untuk tetap menjaga ketertiban dan sikap santun. Mari kita tunjukkan sikap yang baik dan menghormati semua pihak yang terlibat terutama sesama massa pendukung, demi menciptakan suasana yang kondusif.

“Kami sangat menghargai semua bentuk dukungan yang telah di berikan selama ini. Mari kita jadikan momen ini sebagai langkah positif menuju pemilihan yang lebih baik untuk memenangkan Paslon Sarif-Qalby yang akan dihelat pada tanggal 27 November mendatang,” pungkasnya. (*)