RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Jufri Rahman, secara resmi membuka acara Temu Fungsional Pengelolaan Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) tahun 2024, yang diselenggarakan di ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (20/9/2024).

Dalam pidatonya, Jufri Rahman mengatakan bahwa acara ini merupakan kesempatan penting untuk meningkatkan kualitas pengelolaan pengadaan di Pemprov Sulsel.

Menurut Jufri Rahman, pengadaan barang dan jasa adalah kegiatan strategis dalam pemerintahan. Melalui pengadaan ini, kebutuhan barang dan jasa untuk mendukung tugas pemerintah dapat terpenuhi.

Dia menekankan bahwa percepatan pengadaan barang dan jasa adalah tantangan yang harus dihadapi dengan serius. Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menyelaraskan pemahaman dan mengatasi isu-isu terkait pengelolaan pengadaan barang dan jasa.

Jufri Rahman menegaskan pentingnya ASN memiliki kompetensi yang sesuai dengan tugasnya, termasuk etika kerja yang tinggi dan sikap profesional dalam melaksanakan tugas secara individu maupun dalam kinerja unit kerja secara keseluruhan.

“Saya mengajak seluruh peserta untuk aktif memberikan masukan dan berbagi pengalaman, mari kita memanfaatkan kesempatan ini untuk saling belajar dan memperkuat kolaborasi antar unit kerja,” ungkapnya.

Selain itu, ia menjelaskan bahwa uji kompetensi merupakan bagian integral dari usaha untuk meningkatkan profesionalisme para fungsional PBJ. Uji kompetensi diharapkan menjadi ukuran kemampuan dan keahlian para fungsional PBJ dalam menjalankan tugas mereka.

Di tempat yang sama, Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan (SDM LKPP), Suharti, menyatakan kegembiraannya melihat responsifnya pejabat fungsional dalam acara tersebut.

“Itulah yang diharapkan, jangan sampai kita tidak punya solusi-solusi untuk permasalahan-permasalahan jabatan fungsional. “Jadi kalau dilihat dari respon di sesi tanya jawab, menurut saya luar biasa. Semuanya punya concern yang baik untuk karir teman-teman fungsional,” kata Suharti.