RAKYAT NEWS, SULSEL – Pasangan Calon Bupati Jeneponto H. Muhammad Sarif, SH, MH dan Calon Wakil Bupati Jeneponto Moch. Noer Alim Qalby, SH, LL.M menggelar acara Pelantikan Relawan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Jeneponto, di Tamanroya, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Rabu (18/9/2024).

Pengukuhan Relawan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kabupaten Jeneponto ini, bertujuan untuk mendukung Paslon Sarif Qalby dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jeneponto yang akan digelar pada tanggal 27 November mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Sarif-Qalby, Dr. Baharuddin Hafid mengatakan bahwa visi dan misi JPKP untuk mendorong program-program pembangunan yang bertujuan membuat Jeneponto maju, sejahtera, dan berprestasi.

Oleh karena itu, kata Bahar peran dan tanggung jawab relawan JPKP sangat penting dalam menyampaikan informasi, menggalang partisipasi masyarakat, serta menyampaikan aspirasi rakyat kepada pemerintah.

“Mendorong kerjasama yang erat antara JPKP dan pemerintah daerah untuk memastikan bahwa setiap kebijakan pembangunan dapat diterima dan dirasakan oleh masyarakat,” kata Bahar Hafid.

Relawan JPKP Kabupaten Jeneponto untuk Kita Bersama

Selain itu, kata Bahar pentingnya pemberdayaan masyarakat dalam setiap proses pembangunan, agar masyarakat merasa memiliki dan terlibat secara aktif.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan berkomitmen dalam mewujudkan tujuan bersama menuju Jeneponto yang lebih baik,” papar Bahar Hafid

Oleh karena itu, perlu merencanakan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan oleh JPKP ke depan, termasuk pengembangan kapasitas, advokasi kebijakan, dan program-program sosial.

Acara pelantikan ini diharapkan menjadi langkah awal bagi relawan untuk bergerak aktif dalam upaya memenangkan Paslon Sarif-Qalby, serta memperkuat solidaritas dan kerja sama di antara masyarakat untuk menciptakan Jeneponto yang lebih sejahtera dan berprestasi. (*)