RAKYAT.NEWS, SULSEL – Calon Bupati (Cabup) Jeneponto H. Muhammad Sarif melakukan blusukan ke Pasar Karisa Bontosunggu sebagai bagian dari sosialisasi untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat, Rabu (18/9/2024).

Blusukan Cabup Jeneponto yang akrab dipanggil Karaeng Patta ini bertujuan untuk mendekatkan diri dengan warga dan mendapatkan informasi mengenai kebutuhan serta masalah yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari.

Selama blusukan, Cabup Sarif banyak berinteraksi dengan para pedagang dan pengunjung pasar, mendengarkan keluhan mereka, serta menawarkan solusi dari program yang mereka usung.

Kegiatan blusukan Karaeng Patta efektif dalam membangun hubungan yang lebih dekat antara calon pemimpin dan masyarakat, serta menunjukkan komitmen mereka terhadap kesejahteraan rakyat.

Sarif saat blusukan di Pasar Karisa Bontosunggu menegaskan komitmennya untuk membangun dan menata kembali pasar yang pernah terbakar.

Ia mengakui pentingnya pasar sebagai pusat perekonomian masyarakat dan berjanji akan melakukan renovasi serta perbaikan infrastruktur agar lebih layak dan nyaman serta sehat bagi para pedagang dan pengunjung.

Dalam pernyataannya, Sarif menjelaskan rencana untuk menyediakan fasilitas yang lebih baik, seperti area parkir, sanitasi, dan aksesibilitas serta akan membangun pasar menjadi lantai dua.

“Perlu saya tegaskan, jika terpilih Insya Allah menjadi Bupati Jeneponto nanti, lokasi pasar tetap diarea yang sama karena sangat presentatif dan issue yang mengatakan akan pindah di lokasi baru itu tidak benar,” kata Karaeng Patta.

Cabup Jeneponto Muhammad Sarif saat blusukan di Pasar Karisa Bontosunggu

Ia berharap, upaya ini tidak hanya akan mendukung perekonomian lokal, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Butta Turatea.

Sementara para pedagang yang ditemui Cabup Sarif di Pasar Karisa Bontosunggu umumnya terkait dengan pembangunan dan peningkatan fasilitas pasar.