RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Tokoh masyarakat kampung Mattoanging, Ustad Saharuddin Rupi menyebut Bantaeng akan menjadi lebih baik jika pasangan Ilham Azikin-Kanita Kahfi terpilih menjadi pasangan Bupati Bantaeng 2024. Dia menyebut, orang tua kedua pasangan ini adalah anggota DPR RI terpilih yang punya kekuatan untuk memberikan porsi anggaran besar di Bantaeng.

“Kita semua pasti kenal dengan pak Azikin dan pak Kahfi. Insyaallah kalau pak Ilham dan ibu Kanita terpilih, pasti Bantaeng akan menjadi prioritas bantuan-bantuan pemerintah pusat,” kata dia.

Dia mengatakan, Bantaeng adalah salah satu daerah yang beruntung di Sulawesi Selatan. Ada dua putra daerah terbaik yang duduk di DPR RI. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan program dari pemerintah pusat melalui dua anggota DPR RI ini, Saharuddin mengajak kepada semua warga Mattoangin untuk bersatu memenangkan Ilham Azikin-Kanita Kahfi.

“Dua anggota DPR RI ini akan menopang Bantaeng. Saya yakin Bahtaeng akan lebih baik jika Ilham Azikin dan Kanita Kahfi terpilih di Pilkada Bantaeng,” kata dia.

Dia menambahkan, warga Mattoangin juga ingin memasukkan aspirasi untuk pasangan ini jika terpilih. Salah satunya, warga membutuhkan pemecah ombak di pesisir pantai.

“Kasihan warga, sudah terjadi abrasi. Mereka butuh pemecah ombak,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Ilham Azikin menjawab kebutuhan warga. Dia mengaku, sebelum meletakkan jabatan sebagai Bupati Bantaeng periode 2018-2023, dia sempat meminta usulan pemecah ombak di Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Setahu saya, saya sudah meminta itu di BNPB tahun lalu. Saya coba telepon teman di BNPB Nasional,” kata Ilham.

Mendapat kabar itu, warga Mattoangin langsung bergembira.

“Bantuan ini dari BNPB nasional. Saya mengajukan proposalnya tahun lalu. Orang yang membantu saya menyelesaikan persoalan di Mattoangin ini adalah pak Ashabul Kahfi. Bapak dari puang Acce,” kata Ilham.