RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke 15 Kabar Grup Indonesia dengan tema “Membangun Negeri Melayani Indonesia” kembali menggelar Kabar Award Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ballroom Theater Lt. 3 Menara Phinisi UNM.

Abdul Malik selaku Ketua BPW APJII Sulampua menerima award kategori Tokoh Digital Sulsel atas inovasinya dalam mendorong digitalisasi dan transformasi tekhnologi, melalui perannya di berbagai platform digital dan program-program inovatif telah membantu meningkatkan literasi digital di kalangan masyarakat, menyiapkan Sulawesi Selatan dalam menghadapi era industri 4.0 dengan lebih baik.

Ketua BPW APJII Sulampua tersebut termasuk dalam 16 tokoh dan lembaga mitra yang berhasil menerima penghargaan Kabar Award Tahun 2024 pada perayaan Kabar Grup Indonesia.

“Semoga apresiasi yang diberikan oleh Kabar Grup Indonesia dan Kabar Makassar ini menjadikan semangat bagi, mengenai digitalisasi bersama CEO Kabar Grup kami sering berdiskusi mengenai teknologi masa depan yang dapat membantu banyak masyarakat khususnya di dunia internet. Banyaknya blank spot yang ada di wilayah kita saat ini menjadi PR besar bagi kita semua, dibutuhkan kolaborasi bersama kepala daerah untuk mengembangkan digitalisasi di wilayah sulsel khususnya infrastruktur fiber optic yg dimana ini adalah penunjang besar untuk terwujudnya digitalisasi,” ujarnya.

Adapun sejumlah kategori penghargaan pada Kabar Award 2024 Kabar Grup Indonesia yakni:
1. Tokoh Pemerintahan
2. Tokoh Kepada Daerah Inovatif
3. Tokoh Budaya
4. Tokoh Akademisi
5. Tokoh Sulsel Berpengaruh Tingkat Nasional
6. Tokoh Literasi
7. Tokoh Digital Sulsel
8. Tokoh Perempuan Sulsel
9. Tokoh Politik
10. Tokoh Pemuda Sulsel
11. Politisi Muda
12. Lembaga Peduli Pendidikan
13. Lembaga/Instansi dan Usaha Inovatif
14. Lembaga Pemberdayaan Masyarakat
15. Lembaga Peduli Lingkungan
16. Tokoh Penggerak Ekonomi dan UMKM
17. Tokoh Penggerak Wisata