RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Sejumlah siswa yang menjadi kontingen Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil menunjukkan kehebatabnnya di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN)

Kegiatan 02SN tahun ini dilaksanakan pada 2 tempat, yaitu di Jakarta & Bogor tanggal 20 hingga 26 Agustus 2024.

Ketua kontingen 02SN Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus Ketua  IGORNAS Kota Makassar, Mulahizhun Amien,  mengungkapkan jika O2SN kali ini diikuti sebanyak 22 siswa yang terdiri dari tingkat SD dan SMP yang terdiri dari sejumlah jenis cabang olahraga.

Amien kemudian menyatakan, jika jumlah siswa tingkat SD wakil Sulsel di O2SN kali ini berjumlah 12 atlet, yang terdiri dari 6 cabang olahraga, antara lain yakni atletik, silat, karate, bulutangkis, renang dan senam.

Sedangkan untuk tingkat SMP berjumlah 10 Orang, yang terdari dari 5 cabang olahraga atletik, silat, karate, bulutangkis, dan renang.

Mulahizhun Amien yang kerap disapa Pak Mul mengungkapkan, bahwa kebersamaan serta support para atlet dan orangtua siswa yangg hadir selama kegiatan memberi kesan tersendiri buat Kontingen Sulsel.

“Walau dengan keterbatasan biaya mereka antusias dan tetap memberi semangat saat pertandingan dilaksanakan,” ujarnya.

Ia juga berharap, bahwa kegiatan berjenjang dan tahunan seperti O2SN ini seyogyanya didukung penuh oleh pihak Disdik Propinsi Sulsel dengan menganggarkan kegiatan seleksi di Tingkat Propinsi untuk memberi menyokong serta mensupport para Atlet dan Pelatih yang mendampingi atlet.

Adapun hasil yang diraih oleh Kontingen 02SN Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2024 antara lain.

Tingkat SD.
Senam Putra: Juara 1+1
Senam Putri : Juara 2+3
Renang Putri : Juara 3
Karate Komite Putra : Juara 2

Tingkat SMP.
Atletik Putri : Juara 3
Karate Komite Putri: Juara 2
Karate Komite Putra : Juara 3
Silat Tunggal Putra : Juara 3