RAKYAT.NEWS, SULSEL — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. terus mematangkan persiapan menjelang Pilkada 2024 November mendatang.

Usai pencocokan dan penelitian (coklit) dilakukan kini KPU Kabupaten Jeneponto mulai menyusun tahapan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan Sementara (DPHPS). Tercatat, jumlah DPHPS saat ini sebanyak 291.112 pemilih.

“Sementara menuju tahapan DPHPS,” singkat Koordiv Perencanaan Data dan Informasi KPU Jeneponto, Sapriadi Saleh, Sabtu (24/8/2024).

Disamping itu, pihaknya juga masih menunggu penyampaian masukan dan tanggapan sesuai dengan jadwal yang dibuka pada 18 sampai 27 Agustus 2024.

Hanya saja kata Sapriadi, KPU sampai sejauh ini juga belum menerima laporan apa pun dari para PPS di tingkat Kecamatan sebelum dilakukan rekapitulasi dan rapat pleno.

“Kita susun berdasarkan laporan tanggapan masukan tersebut untuk nanti kita lakukan rekapitulasi dan pleno,” jelas Sapriadi.

Sapriadi merencanakan jadwal pleno penyusunan DPHPS ini akan dilaksanakan secara berjenjang. Mulai di tingkat Kelurahan dan Desa, Kecamatan hingga rapat pleno Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Pleno tingkat Desa/Kelurahan tanggal 05 hingga 07 September 2024 kemudian Pleno di tingkat Kecamatan pada tanggal 9-11 September serta Penetapan DPT pada tanggal 14-21 september 2024,” sebutnya. (*)