RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, melakukan pelantikan 166 pejabat Eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, pada hari Rabu (24/4/2024).

Pj Gubernur Sulsel mengatakan bahwa pelantikan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sulsel adalah langkah untuk menyegarkan proses pemerintahan.

Ia menyatakan bahwa kinerja para pegawai yang baru dilantik akan dipantau dan dievaluasi secara ketat.

“Organisasi termasuk Pemerintahan juga perlu dilakukan penyegaran untuk meningkatkan kinerja Organisasi Pemerintah Daerah,” tuturnya kepada Rakyat Sulsel, Rabu (24/4/2024).

Selain itu, Pj Gubernur menegaskan kepada setiap pegawai ASN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Sukarniaty Kondolele, menjelaskan bahwa penempatan pejabat ASN yang baru dilantik akan mengikuti periode evaluasi dari Pj Gubernur Sulsel.

Bahkan mereka akan dievaluasi masa evaluasi dua kali tiga bulan. “Jadi mereka akan dievaluasi sesuai dengan jadwal tersebut, ” tuturnya.

Ia menegaskan bahwa pelantikan tersebut merupakan bagian dari rotasi jabatan dan tidak ada pergeseran jabatan ke bawah atau non job. Beberapa pejabat ASN yang sebelumnya tidak memiliki jabatan kini diberikan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Ada beberapa yang dikembalikan jabatannya, bukan ditempat yang sama tetapi memiliki tingkatan atau golongan yang sama,” pungkasnya.