“Kolaborasi antara pemerintah daerah dan organisasi masyarakat sipil seperti Pattiro Jeka sangat penting untuk menciptakan ekosistem yang kondusif bagi tumbuhnya inovasi. Pemerintah harus terbuka dan mau belajar dari inisiatif-inisiatif kreatif yang digagas oleh masyarakat,” tegas Sulhan Yusuf.

Sebagai tokoh yang mengenal baik Pj Bupati Jeneponto saat ini, Junaedi Bakri, Sulhan Yusuf menyatakan dukungannya untuk menumbuhkan mengembangkan program-program inovasi di Jeneponto.

“Saya mengenal Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, sebagai sosok yang terbuka dan memiliki gagasan konstruktif untuk menumbuhkan iklim inovasi di daerahnya. Kami sangat mungkin berbagi pengalaman dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan Jeneponto yang lebih maju dan inovatif,” ungkap Sulhan Yusuf.

Sebagai pegiat literasi, dia mengharapkan dapat menjadi titik awal untuk semakin menggairahkan semangat literasi dan inovasi di Jeneponto. Sulhan Yusuf berpesan kepada Pemerintah Daerah Jeneponto untuk terus memperkuat kolaborasi dengan organisasi masyarakat sipil dan memberikan dukungan yang nyata bagi pengembangan inovasi di daerah. (Oji pajeka)