RAKYAT.NEWS, SULSEL – Sebagai wujud kepedulian terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tergolong Mustahik atau penerima zakat, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Jeneponto, menggelar Launching gerobak bagi UMKM Mustahik atau golongan tidak mampu.

Bantuan yang berasal dari program Gerobak BRIlian Yayasan Baitul Maal (YBM) itu diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Jeneponto Meirino Dwi Handoyo, Rabu (7/8/2024) dengan juga didampingi pengurus YBM Cabang Jeneponto.

Pinca BRI Jeneponto Meirino Dwi Handoyo menjelaskan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk membantu peningkatan perekonomian masyarakat pelaku UMKM.

“Ada sebanyak 6 unit gerobak yang kita salurkan melalui Program Gerobak BRIlian Yayasan Baitul Maal ini. Kepada masing-masing penerima bantuan juga akan mendapatkan modal usaha sebesar Rp1.000.000 perorang nantinya,” jelas Meirino.

Penyaluran bantuan gerobak itu kita lakukan agar penerima dapat memanfaatkan bantuan untuk jangka panjang dan berkesinambungan. Jadi bantuan yang diberikan tidak sekali habis (konsumtif), ibaratnya kita memberikan kail dan mata pancing agar mereka berusaha mencari ikan secara berkesinambungan. pungkasnya. (*)