RAKYAT NEWS, BONE – Dalam rangka mendukung Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Tim PPK Ormawa LD AL-‘AAFIYAH FKM UNHAS turut serta dalam pelaksanaan kegiatan imunisasi polio di wilayah Ulaweng Cinnong.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan imunisasi polio sebanyak 2 tetes kepada anak usia 1-8 tahun dengan jumlah sasaran 196 anak, sebagai bagian dari upaya nasional untuk memberantas polio dan memastikan setiap anak mendapatkan perlindungan dari penyakit tersebut.

Kegiatan imunisasi dilakukan di TK dan SD, Tim PPK Ormawa LD AL-‘AAFIYAH FKM UNHAS bekerja sama dengan tenaga kesehatan untuk melaksanakan imunisasi polio, didukung oleh antusiasme guru dan orang tua yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan ini juga dilakukan di Posyandu Mawar dan Melati serta untuk menjangkau anak-anak yang tidak bisa hadir di fasilitas kesehatan, tim melakukan kunjungan rumah guna memastikan semua anak menerima imunisasi polio.

Beberapa waktu lalu juga PPK ORMAWA LD AL-‘AAFIYAH FKM UNHAS melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada warga di daerah Ulaweng Cinnong.

Tim PPK ORMAWA bekerja sama dengan Puskesmas Ulaweng dalam program kerja pencegahan penularan penyakit DBD dalam hal memberikan bubuk ABATE di setiap rumah warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan penggunaan bubuk ABATE sebagai salah satu cara efektif untuk mencegah berkembangnya nyamuk penyebab DBD.

Dalam kegiatan tersebut, anggota PPK ORMAWA mendatangi rumah-rumah warga untuk memberikan penjelasan mengenai bahaya DBD serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan.

Salah satu fokus utama dari sosialisasi ini adalah menyadarkan masyarakat terkait pencegahan penyebaran penyakit DBD dalam mewujudkan Desa sehat mandiri dan penggunaan bubuk ABATE yang dapat ditaburkan pada air tergenang atau tempat jentik nyamuk biasanya berkembang biak.