RAKYAT.NEWS, SULSEL – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten Jeneponto, khususnya Pokja Dua, melakukan kunjungan ke lokus pilot project Gelari Pelangi dan Rumah Produksi “Rumah Oleh-Oleh” Jeneponto di Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Rabu (31/7/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan penjajakan kerja sama antara TP PKK Kabupaten Jeneponto dengan Rumah Oleh-Oleh Jeneponto, yang merupakan program strategis dalam pengembangan UMKM di Kabupaten Jeneponto.

Gelari Pelangi merupakan program pengembangan UMKM yang diluncurkan oleh TP PKK Pusat untuk membantu meningkatkan kapasitas dan daya saing produk-produk UMKM di daerah.

Selanjutnya, rombongan juga mengunjungi galeri Rumah Produksi “Rumah Oleh-Oleh” Jeneponto. Rumah Oleh-Oleh ini merupakan salah satu pusat oleh-oleh khas Jeneponto yang menjadi rujukan bagi pelancong yang berkunjung ke daerah ini.

Dalam kunjungan ini, TP PKK Pokja Dua melakukan pembinaan dan penjajakan kerja sama untuk mengembangkan sinergi antara TP PKK dan Rumah Oleh-Oleh Turatea dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Kabupaten Jeneponto.

“Kami sangat antusias dengan kunjungan ini karena dapat melihat langsung upaya Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam mengembangkan UMKM melalui program Gelari Pelangi dan kerja sama dengan Rumah Oleh-Oleh Turatea. Kami berharap dapat saling bersinergi untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing produk-produk UMKM di Jeneponto,” ujar Ny. Sumiati Bakri selaku ketua TP PKK Jeneponto.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat mempererat kerja sama antara TP PKK Kabupaten Jeneponto dengan Rumah Oleh-Oleh Jeneponto dalam mendukung pertumbuhan UMKM dan mendorong kemandirian ekonomi masyarakat di Kabupaten Jeneponto. (Oji Pajeka)