Program ini mendapat antusias dan dukungan penuh dari masyarakat desa, dengan setiap dusun berkontribusi dalam pengumpulan bonggol jagung dan proses pengolahan. Pelatihan juga diselenggarakan untuk memberdayakan warga dalam teknik-teknik pengolahan limbah bonggol jagung yang tepat.

Selain itu, kehadiran Tim PPK Ormawa LD AL-‘AAFIYAH FKM UNHAS juga berhasil mengumpulkan kembali warga yang biasanya sibuk bekerja di kebun sehingga jarang memiliki waktu untuk berkumpul bersama.

Warga sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini.
“Bagus ada kegiatan seperti ini, karena biasanya kami jarang berkumpul, semua sibuk di kebun, nanti ada kegiatan seperti ini baru kita berkumpul lagi,” ujar warga di Dusun Maccading yang didengar langsung oleh ketua PPK Ormawa.

Pelaksanaan program sosialisasi dan pelatihan pembuatan pupuk kompos dan pakan ternak dari limbah bonggol jagung diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas, baik dari segi ekonomi maupun lingkungan dengan mengolah limbah bonggol jagung menjadi produk yang bernilai.

Program ini dapat menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mengembangkan solusi berkelanjutan untuk masalah limbah dengan menciptakan desa yang lebih sehat dan aman dari limbah.