RAKYAT.NEWS, SULSEL– Untuk memperkuat simpul kekuatan dalam menghadapi pilkada Jeneponto, bakal calon bupati Jeneponto H. Muhammad Sarif Karaeng Patta kembali mengukuhkan ratusan tim relawannya.

Pelantikan dan pengukuhan Tim Kita Bersama berlangsung di Dusun Bontorannu, Desa Lebang Manai, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Senin, (29/7/2024).

Tim Relawan Kita Bersama MSP Qalby yang dikukuhkan di Kecamatan Rumbia, terdiri dari Tim Koordinator Kecamatan (Korcam), Koordinator Desa (Kordes) dan Tim Koordinator Dusun (Kordus).

Dihadapan ratusan tim relawan atau tim pemenangan MSP Qalby di Kecamatan Rumbia, Bakal Calon Bupati Jeneponto Periode 2024 – 2029, H. Muhammad Sarif Karaeng Patta membahas tentang pengembangan pariwisata dan Peningkatan Produksi Kopi

Ketua Liasion Officer (LO) Kita Bersama MSP Qalby, Hardianto Haris mengatakan, saat pengukuhan tim relawan Se-Kecamatan Rumbia, Muhammad Sarif Patta mengutarakan program unggulan yakni Program Pengembangan Pariwisata dan Peningkatan Produksi Kopi.

“Rumbia kecamatan yang memiliki potensi Parawisata yang luar biasa, dengan berpasangan Qalby sebagai orang yang memiliki jejaring di Inggris, bisa mendatangkan turis asing untuk berkunjung ke tempat tempat pariwisata yang ada di Rumbia” ungkap Hardianto Haris saat dihubungi, Senin, (29/7/2024).

Selain pengembangan sektor parawisata di Rumbia, Muhammad Sarif juga memprogramkan peningkatan produksi kopi Rumbia.

“Kopi Rumbia merupakan kopi terbaik di Indonesia, kedepan perlu perhatian Pemerintah terhadap peningkatan produksi kopi,” ujarnya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Jeneponto yang juga anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus ketua DPD Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Jeneponto itu sengaja membahas pengembangan pariwisata dan peningkatan produksi kopi di kecamatan Rumbia, lantaran Kecamatan Rumbia Sumber Daya Alamnya memiliki potensi Pariwisata.

Dari 11 kecamatan di Jeneponto, Kecamatan Rumbia salah satu Kecamatan yang memiliki banyak potensi wisata. Dari 12 desa di kecamatan Rumbia semuanya memiliki potensi wisata.