RAKYAT.NEWS, SULSEL – Jelang memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan suhu politik sudah mulai memanas.

Salah satu alat peraga pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto dirusak orang tak dikenal (OTK) dengan cara dirobek.

Pengrusakan alat peraga berupa baliho tersebut diduga terjadi di Dusun Bontokura, Desa Karelayu, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto.

Ketua Tim Pemenangan atau Koordinator (Korcam) MSP – Qalby di Kecamatan Tamalatea Nasir Tinggi membenarkan adanya pengrusakan alat peraga Baliho Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto H. Muhammad Sarif Kr. Patta dan Moch Noer Alim Qalby.

“Alat peraga sosialisasi Paslon Pilkada Muhammad Sarif – Qalby Alimuddin di Bontokura, Desa Karelayu di rusak OTK di Tamalatea,” ujar Nasir Tinggi selaku Korcam Tamalatea MSP Qalby, Kamis, (18/07/2024).

Nasir Tinggi mengecam atas tindakan pengrusakan baliho yang diduga dilakukan OTK di Kecamatan Tamalatea yang sengaja memancing suhu politik mulai memanas di Jeneponto.

“Saya selaku korcam Tamalatea mengecam keras pelaku pengrusakan baliho yang diduga dilakukan OTK yang sengaja memancing suasana,” ungkap Nasir Tinggi.

Tak mau dibiarkan rusak begitu saja, Korcam MSP Qalby Nasir Tinggi menginstruksikan Kordes setempat untuk segera bersama mengecek dan memperbaiki baliho yang rusak dengan cara dijahit.

“Saya selaku korcam bersama kordes langsung turun ke TKP untuk memperbaiki alat peraga yang di rusak OTK,” tutur Nasir Tinggi.

“Alhamdulillah kordes dan kordus melakukan perbaikan terima kasih teman tim di kecamatan Tamalatea atas kerjasamanya dan kekompakannya di lapangan Insya Allah kita bersama menang,” pungkasnya. (*)