BONE – Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (ZA) secara resmi membuka Liga Beringin 2022, di Stadion La Patau, Kabupaten Bone, Jumat, 30 September 2022.

Dalam sambutannya, Zainudin Amali secara khusus memberikan apresiasi kepada Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (TP) yang telah memperkarsai Liga Beringin 2022.

Pasalnya dirinya tak menyaka, liga yang yang memperbutkan piala bergilir Airlangga Hartarto itu dibuat meriah dan disambut antusias masyarakat.

“Terima kasih atas gagasan yang luar biasa dari pak ketua Taufan Pawe atas hadirnya Liga Beringin 2022,” katanya.

Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) itu menilai, gagasan Taufan Pawe bisa menjadi role model bagi ketua DPD I dan DPD II Golkar se – Indonesia. Mengingat, lanjutnya, sepak bola merupakan hiburan dan olahraga yang paling disukai masyarakat Indonesia.

“Saya sangat menghargai dan apresiasi upaya bapak Taufan Pawe mengadakan pertandingan sepak bola berbagai daerah di Sulsel. Sepak bola merupakan olahraga yang paling disukai masyarakat,” ungkapnya.

Dirinya menilai, Liga Beringin tidak sekedar wadah bagi pemain lokal. Liga Beirngin bisa dijadikan harapan untuk bisa bermain di liga 3, liga 2, maupun liga 1. Apalagi Liga Beringin Sulsel dipantau langsung Komisaris Utama PSM Makassar Munafri Arifuddin (Appi).

“Liga Beringin Sulsel bisa menjadi wadah untuk mencari bibit muda pemain sepak bola. Apalagi disini kita ada Pak Appi yang bisa memantau talenta pemain. Kenapa tidak, para pemain bisa masuk pembinaan dan menjadi pemain PSM Makassar,” ujarnya.

Zainudin Amali menambahkan, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (AH) menitip pesan kepada para penyelenggara dan pemain. Dirinya berjanji untuk hadir menutup sekaligus menyerahkan Piala Bergilir dan uang pemibanaan kepada para juara.