RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Ilham Arief Sirajuddin (IAS) meminta dukungan dari PSI Sulsel untuk maju Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 dengan harapan perolehan suara partai tersebut meningkat 10x lipat pada Pemilu 2029.

Permohonan dukungan tersebut diserahkan IAS saat silaturahmi ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulsel di Hotel Aryaduta Makassar, Kamis (13/6/2024).

Perlu diketahui bahwa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu, PSI berhasil memperoleh 100 ribu suara di Sulawesi Selatan.

“Jika perolehan 100.000 suara PSI pada Pileg lalu bisa kembali mendukung saya di Pilkada Serentak 2024 ini, InsyaAllah kalau saya terpilih jadi Gubernur Sulsel maka tidak tertutup kemungkinan perolehan suara PSI di Pemilu 2029 akan meningkat 10x lipat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pengalaman memimpin Kota Makassar selama 10 tahun bisa menjadi modal besar baginya untuk bekerja membangun Sulsel.

“Siapa tahu rejeki saya menjadi Gubernur Sulsel, insya Allah kedepannya PSI punya potensi besar untuk lebih maju,” ucapnya.

“Saya yakin karena jiwa dari DNA PSI sehingga pak IAS dipertemukan dengan PSI,” ujar Ketua DPW PSI Sulsel, H. Muhammad Surya.